10 Fakta Menarik Perusahaan Samsung

Siapa yang tidak kenal Samsung, produsen elektronik ini sangat terkenal. Bukan hanya di Indonesia, namun juga seluruh negara di Dunia. Produk-produk yang dihasilkan mampu bersaing dengan produsen lainnya. Bahkan melalui smartphone seri Galaxy, Samsung mampu menyalip iPhone nya Apple.

Fakta lengkap merek Samsung

Berikut ini fakta singkat seputar merek Samsung:

1. Samsung merupakan produsen elektronik terkemuka yang berbasis di Korea Selatan.

2. Bukan hanya elektronik, Samsung juga memiliki galangan kapal, konstruksi, asuransi jiwa, dan divisi iklan.

3. Selain itu, Samsung juga mengoperasikan sebuah taman yang disebut Everland di Yongin, dekat Seoul.

3. Salah satu divisi yang paling menuntungkan adalah ‘Samsung Electronics.’ Divisi ini dikenal tangguh dalam membuat laptop dan tablet komputer dan smartphone.

5. Samsung awalnya merupakan sebuah perusahaan ekspor kecil di Taegu di tahun 1938. Divisi elektronik dimulai pada tahun 1969. Pada awalnya, Samsung hanya memproduksi berbagai teknologi rumah tangga, seperti mesin cuci, lemari es, dan televisi. Perusahaan ini kemudian aktif dalam meningkatkan desain chip komputer dan teknologi digital lainnya.

6. Pada tahun 2009, Samsung Electronics menjadi perusahaan teknologi informasi terbesar di dunia, dengan penjualan sekitar $ 120 miliar.

7. Samsung telah memenangkan penghargaan untuk desain ramping pada ponsel dan komputer tablet.

8. Melalui seri Galaxy, perusahaan ini mampu menandingi kedigdayaan iPhone milik Apple di segmen smartphone. Produk Galaxy menggunakan Android, sebuah sistem operasi mobile paling populer yang dikembangkan oleh Google.

9. Pada tahun 2012, Samsung menjadi produsen ponsel paling top di dunia.

10. Samsung berkantor pusat di Seoul. Keberhasilan perusahaan ini memberikan kontribusi untuk apa yang disebut sebagai “Keajaiban di Sungai Han,” periode pertumbuhan ekonomi dan inovasi teknologi di wilayah tersebut sejak tahun 1960-an.

Leave a comment